Lihat ke Halaman Asli

Latifah Maurinta

TERVERIFIKASI

Penulis Novel

Karena Young Lady Ingin Dimengerti

Diperbarui: 23 September 2018   06:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pixabay.com

Cieee, judul tulisannya kayak lagunya Ada Band: Karena Wanita Ingin Dimengerti. Ya, Young Lady kan memang wanita. Wajar dong, kalau wanita ingin dimengerti.

Actually, ringan saja bahasan hari ini. Tulisan cantik ini muncul dari pertanyaan yang menggelitiki syaraf-syaraf Young Lady. Membuat Young Lady cantik geli dan gemas.

Pertanyaannyaaa...kenapa tulisan fiksi cantik Young Lady votenya lebih sedikit dibandingkan tulisan non-fiksi?

Aduh, sorry...aneh ya? Tapi serius, Young Lady penasaraaaaan banget. Tentunya Young Lady bukan asal bicara. Asumsi dasar ini muncul dari hasil observasi selama beberapa waktu.

Kalau boleh cerita dikit, Young Lady pakai weekdays untuk menulis fiksi. Selain mengincar posisi NT, Young Lady juga mencari keterbacaan. As we know, weekend itu jadi waktu tersuram di Kompasiana. Rerata pembacanya sedikit. So, Young Lady pilih hari Senin-Jumat khusus untuk fiksi.

Di akhir pekan, barulah nulis non-fiksi. Temanya yang ringan-ringan ajalah. Nggak usah berat-berat. Masa weekend baca yang berat?

Ternyata ternyata oh ternyataaaa...tulisan-tulisan cantik non-fiksi Young Lady malah lebih banyak votenya dibanding fiksi. Kenapa yaaaa? Ada yang bisa jawab nggak?

Ok, di sini Young Lady sudah cukup observant. Sudah berminggu-minggu ini Young Lady mencoba, mempraktikkan, dan mengamati sendiri. Ya, hasilnya begitu.

Kira-kira ada apa ya? Padahal blogwalkingsesuai kultur Kompasiana sudah. Tebar pesona ke sana-sini sudah. Lalu, kenapa?

Apa karena tidak ada yang mengerti pola fiksi-fiksi Young Lady? Meski sebenarnya, Young Lady ingin dimengerti.

Balik lagi ke awal. Di Kompasiana ini, banyak Fiksianer luar biasa. Ada Fiksianer wanita, ada Fiksianer pria. Mungkin kalau Fiksianer pria bisa lebih cuek kali ya. Bodo amat mau fiksinya dimengerti atau tidak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline