Lihat ke Halaman Asli

Latifah Maurinta

TERVERIFIKASI

Penulis Novel

Pria Tampan Luar-Dalam: Bukan dari Asal Daerahnya, tapi dari 10 Hal Ini

Diperbarui: 26 Januari 2017   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Teman saya mengirimkan sebuah e-mail. Ternyata isinya sebuah artikel. Artikel itu membahas tentang kota-kota penghasil pria tampan. Bandung dan Malang termasuk di antaranya. Kota-kota lain yang menempati list tersebut antara lain Manado, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Padang, Medan, Palembang, Aceh, dan Solo.

Antara percaya dan tidak saya membaca artikel itu. Langsung saja otak saya dipenuhi pertanyaan. Benarkah asal daerah menjadi indikator ketampanan seorang pria? Jika benar, apakah pria asal kota-kota lain tidak tergolong tampan?

Ketampanan seorang pria adalah relatif. Definisi tampan bisa saja berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Tak selamanya pria berkulit putih, berpostur tinggi, berhidung mancung, dan bermata teduh menenangkan masuk kategori tampan. Pria yang berkulit lebih gelap dan berpostur sedang pun bisa disebut tampan.

Indikator ketampanan seorang pria tak hanya dilihat dari fisik saja. Ada aspek-aspek lain yang membuat seorang pria terlihat tampan di mata wanita. Kepribadian, kecerdasan, dan tingkah laku bisa menjadikan pria terlihat lebih tampan.

Tampan di luar tak cukup. Tampan di dalam sama pentingnya. Apa saja hal-hal yang bisa membuat seorang pria menjadi tampan luar-dalam?

1. Senyum

Mulai dari hal yang paling mudah dan sederhana. Senyum sangat mudah dilakukan. Bahkan termasuk bagian dari ibadah. Senyum adalah ibadah. Bukankah begitu? Wajah yang dihiasi senyuman akan terlihat lebih menarik dan menawan. Tapi ingat, senyumlah dengan tulus. Bukan senyum terpaksa atau senyum yang kesannya fake.

2. Wangi

Pria yang wangi jauh lebih disukai. Bahkan seorang pria bisa menciptakan ciri khasnya sendiri melalui wangi tubuhnya. Misalnya dengan memakai parfum tertentu. Kelak orang-orang akan mengingat wangi parfum favorit yang biasa dipakai seorang pria.

3. Penampilan rapi

Siapa wanita yang tak suka pada pria yang berpenampilan rapi? Penampilan yang rapi bisa membuat sosok seorang pria lebih menawan. Tak perlu pakaian mewah, sepatu mahal, dan jam tangan keren. Pakaian dan sepatu sederhana, asalkan rapi, dapat membuat penampilan pria terlihat lebih tampan. Pria yang memperhatikan penampilan lebih disukai wanita dibandingkan pria yang mengabaikan penampilannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline