Lihat ke Halaman Asli

Latifah Maurinta

TERVERIFIKASI

Penulis Novel

Saling Mengenali

Diperbarui: 19 November 2016   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Atmosfer kebahagiaan melingkupi function room di Hotel Hilton. Alunan Fur Elise yang dimainkan oleh pianis di sisi lain ruangan berganti dengan instrumentalia ‘She’ yang diambil dari ost soundtrack Full House. Memperkuat aura romantis di ruangan ini. Sebuah perhelatan tengah digelar. Tak lain perhelatan bersatunya dua jiwa dalam sebuah ikatan suci.

Keluarga besar berbahagia, tamu undangan datang dengan doa, dan kedua mempelai bersyukur tak henti-hentinya. Ucapan selamat terus diberikan. Slide show menayangkan foto-foto pre-wedding mereka. Mereka berfoto dengan backdrop Eiffel Tower. Konsep pre-wedding yang romantis dan menawan. Tak sia-sia pasangan itu mengeluarkan budget ekstra untuk perayaan dua jiwa yang telah menyatu.

Di antara senyum bahagia mempelai, keluarga, dan tamu undangan, hanya gadis itu satu-satunya yang menyeka air mata. Air mata duka tepatnya. Sepasang mata beningnya menatap sendu nama yang terukir di depan pelaminan:

Rafly Fathurozi

And

Chanigia Kholifah

Air matanya kembali menetes. Satu-satu membasahi pipi putihnya.

“Selamat tinggal Rafly...aku akan selalu mencintaimu. Aku melepasmu bukan berarti aku tak mencintaimu.” Bisiknya.

Pernikahan Rafly dan Chani sukses mematahkan hati gadis cantik berdarah Sunda yang mengabdikan hidupnya sebagai perawat. Renna Maya. Renna telah melepas cinta pertamanya untuk wanita lain.

**     

Pemuda tampan itu menutup pintu mobilnya. Melangkah tertatih memasuki rumah. Sepulang dari kantor, kepalanya terasa begitu sakit. Lelah luar biasa menguasai tubuhnya. Apa yang terjadi dengan tubuhnya? Apakah sel-sel Leukositnya kembali berproduksi secara abnormal seperti beberapa tahun lalu?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline