Lihat ke Halaman Asli

Lathifa InayahSari

Universitas Diponegoro

Keren! Mahasiswa KKN UNDIP Tim 1 Bantu Rancang dan Desain Balai Desa Tambahrejo

Diperbarui: 13 Februari 2023   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bandar, Batang, (13/2/2023) -- Balai Desa selain berfungsi untuk tempat warga desa berkumpul atau bermusyawarah, juga menjadi tempat untuk berbagai kegiatan sosial berlangsung. Namun Balai Desa yang berada di Desa Tambahrejo saat ini memiliki banyak sekali masalah, seperti dinding yang sudah mengelupas serta beberapa fasilitas ruangan yang kurang memadai. Oleh karena itu dibutuhkan pembangunan ulang yang akan direncanakan pada tahun 2024.

Dokpri

Mahasiswa KKN Undip Tim 1 2022/2023 membantu membuat Desain Balai Desa Tambahrejo serta Rancangan Anggaran Biaya (RAB) sebagai bentuk program kerja monodisiplin. Terdapat beberapa kali pertemuan dengan perangkat desa untuk penyesuaian desain terkait.

Dokpri

Dokpri

Konsep dari Balai Desa Tambahrejo sendiri adalah memiliki aula yang berbentuk joglo sederhana sebagai tempat yang berfungsi untuk kegiatan sosial masyarakat desa Tambahrejo  serta dilengkapi dengan kantor balai desa dibelakangnya untuk keperluan administrasi, ruang Kepala Desa dan perangkatnya, serta ruang meeting. Penyerahan hasil desain dilaksanakan pada hari Senin, 13 Februari 2023 kepada Bapak Wahyuki Anim selaku perangkat desa. Harapannya semoga pelaksanaan pembangunan Balai Desa Tambahrejo bisa segera terealisasikan dan dengan adanya Desain dan Rancangan Anggaran untuk Balai Desa Tambahrejo, masyarakat dan perangkat desa dapat terbantu

 

KKN TIM 1 Universitas Diponegoro Tahun 2022/2023

 

Penulis: Lathifa Inayah -- Teknik Sipil Universitas Diponegoro angkatan 2019

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline