Lihat ke Halaman Asli

Karnadi

Kreator

Langkah Maju Kabupaten Nganjuk: Penandatanganan Kontrak Kerja PPPK Guru

Diperbarui: 23 April 2024   08:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Alhamdulillah dan selamat untuk para Guru yang telah lulus seleksi PPPK Kabupaten Nganjuk tahun 2023 dan telah menandatangani kontrak kerja PPPK formasi Guru. Pemerintah Kabupaten Nganjuk Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) secara resmi telah mengadakan pelaksanaan penandatanganan kontrak kerja PPPK formasi Guru tahun 2023.

Berdasarkan edaran BKPSDM tanggal 18 April 2024 pelaksanaan penandatanganan kontrak kerja PPPK formasi Guru dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2024 bertempat di ruang rapat Pemkab Nganjuk Candi lor ( BKPSDM Lantai 2 ) Jln. Basuki Rahmat no 1 Nganjuk. Penandatanganan kontrak kerja PPPK Guru Kabupaten Nganjuk ini diikuti sebanyak 1.377 Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi PPPK tahun 2023.

PPPK Guru adalah tenaga pendidik yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ). PPPK Juga disebut P3K yang merupakan kepanjangan dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Nantinya para Guru PPPK ini memiliki tugas dan kewajiban yang sama dengan Guru PNS. Beberapa hak yang akan diterima oleh para PPPK Guru ini diantaranya berupa Gaji, Tunjangan Cuti dan Perlindungan.

Pelaksanaan penandatanganan PPPK Guru Kabupaten Nganjuk ini terbagi menjadi beberapa sesi dan dilaksanakan dalam dua hari yaitu mulai tanggal 22-23 April 2024. Para tenaga pendidik yang menandatangani kontrak PPPK ini tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Nganjuk saja tetapi terdapat pula tenaga pendidik dari luar daerah misalnya dari Ciamis, Jombang dan lainya.

Semoga dengan penandatanganan kontrak kerja PPPK Guru Kabupaten Nganjuk ini akan membawa kemajuan bagi dunia pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Dan menjadi spirit, semangat, bagi para Guru yang telah secara resmi diangkat menjadi PPPK sehingga dapat memberikan pelayanan pembelajaran yang terbaik untuk para siswa.

Selamat dan sukses untuk para Guru PPPK Kabupaten Nganjuk tahun 2023. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline