Lihat ke Halaman Asli

Masyarakat Peronggil Julu Korban Angin Kencang dan Hujan Es,Terima Bantuan dari Relawan Ryb-Maju

Diperbarui: 24 September 2015   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Masyarakat Peronggil Julu Korban Angin Kencang dan Hujan Es,Terima Bantuan Dari Relawan Ryb-Maju

Sabtu 19 september 2015, hujan deras disertai angin kencang di beberapa Daerah di Kabupaten Pakpak Bharat, akibat cuaca buruk tersebut,banyak rumah warga rusak,atap rumah mereka berbocoran,salah satunya di Daerah Peronggil Julu. 

Menurut penuturan salah seorang Relawan Ryb-Maju, Wahyu Tumangger, ketika berkeliling di beberapa daerah di Pakpak Bharat ,Ada tiga Daerah rumah warga terkena bencana tersebut yaitu, Parongil Julu,Sumbul Traju dan Santar.  

Menyikapi bencana tersebut, Remigo Yolando Berutu (RYB) melakukan gerakan sosial dan membantu meringankan beban warga yang terkena dampak cuaca buruk tersebut melalui TIM RELAWAN dengan memberikan bantuan SENG sebagai pengganti atap rumah warga yang sudah bocor.

"450 lembar seng telah dibagikan untuk ketiga wilayah tersebut"Ujar Adestin Berutu melalui via selulernya kepada awak media ini dilain tempat pemberian bantuan kepada warga yang terkena bencana. 

Gerakan tersebut sangat di apresiasi warga, Salah seorang warga peronggil julu penerima bantuan dari Relawan Ryb-Maju saat berbincang dengan awak media ini "saya sangat bertrimakasih kepada Relawan Remigo Berutu dan Maju I padang ini ,kerna peduli dan membantu kami sadalah warga yang terkena musibah,terima kasih atas perhatiannya,dan semoga apa yang di harapkan relawan Ryb-Maju untuk kedepannya,dapat tercapai"Ujar Tarianna Br Padang

Tim Relawan RYB yang difasilitasi oleh Sin Adestin Berutu dan rekan kerja yang berada di seluruh wilayah kabupaten Pakpak Bharat bergerak dinamis dan bertujuan untuk menjadi alat implementasi dari pemikiran pemikiran RYB dalam menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat di Pakpak Bharat. Kesempatan RYB untuk mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan wilayah SIMSIM yang saat ini menjadi Kabupaten Pakpak Bharat perlu ditunjang dengan semakin cepatnya akses masyarakat terhadap pemimpinnya di masa depan. RYB ingin meretas kesenjangan antara masyarakat dan pimpinannya sehingga percepatan pertumbuhan SDM dan kesejahteraan nya semakin cepat terbangun.

Relawan berkeinginan dan bergerak sebagai mediator yang bisa mensuplai informasi aktual tentang apa yang tengah terjadi di masyarakat.

(Las)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline