Lihat ke Halaman Asli

Humas Lastagung

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung

Peringatan Kemerdekaan Ke-78 RI, Empat WBP Lapas Kotaagung Dapatkan Remisi Langsung Bebas

Diperbarui: 17 Agustus 2023   20:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Tanggamus Serahkan Remisi Umum secara Simbolis kepada WBP Lapas Kotaagung Usai Upacara HUT ke-78 RI (Humas Lastagung)

INFO LASTAGUNG – Kamis (17/08/2023), Peringati hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lapas Kelas IIB Kotaagung gelar upacara bendera sekaligus pemberian remisi umum 17 Agustus kepada 292 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotaagung.

Upacara bendera dimulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Kotaagung yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, staf dan pengamanan hingga perwakilan WBP Lapas Kotaagung.

Di waktu yang sama, Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman mengikuti upacara bendera sekaligus pemberian remisi umum 17 Agustus di Lapangan Merdeka, Kotaagung.

Lapas Kotaagung Adakan Upacara Peringati HUT ke-78 RI dengan Peserta Seluruh Petugas dan WBP (Humas Lastagung)

Penyerahan remisi dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani secara langsung kepada salah satu WBP dari tujuh WBP yang mendapatkan Remisi Umum (RU) II.

Ada pun yang mendapat remisi umum 17 Agustus ini ialah sebanyak 280 orang WBP Lapas Kotaagung terdiri dari Remisi Umum (RU) I dan II, yakni RU I sebanyak 280 orang dengan masing-masing besaran perolehan remisi dengan rincian:
a. 1 bulan : 30 orang
b. 2 bulan : 29 orang
c. 3 bulan : 73 orang
d. 4 bulan : 77 orang
e. 5 bulan : 57 orang dan
f.  6 bulan : 14 orang

Usai Upacara, Lapas Kotaagung juga Gelar Pemberian Remisi Umum kepada 287 WBP. Empat Diantaranya Langsung Bebas (Humas Lastagung)

Sedangkan untuk RU II sebanyak 7 orang dengan 4 orang WBP langsung bebas dan 3 orang lainnya masih harus melalui masa subsider di Lapas Kotaagung. (nmf/HL)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline