Lihat ke Halaman Asli

Sarasvati

Content Writer

Mengenal Chou Tien Chen, Pebulutangkis yang Bikin Heboh Istora dalam Ajang Indonesia Masters 2022

Diperbarui: 12 Juni 2022   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen saat melawan pebulu tangkis Denmark  (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)


Fans badminton Indonesia tidak hanya memberi dukungan kepada pebulutangkis idolanya, namun juga memberikan dukungan pada Chou Tien Chen. Lantas, siapakah dia?

Chou Tien Chen menjadi viral pada ajang Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan pada Rabu (8/6). Pasalnya, fans badminton Indonesia yang memadati tribun Istora tak segan memberi dukungan pada Chou Tien Chen sejak pemanasan hingga pertandingan dengan sorakan ala Tukul Arwana "ea..ea..ea...". Suasana pun semakin heboh, ketika Chou Tien Chen mengganti baju di pinggir lapangan hingga mengundang teriakan histeris dari penonton wanita. Lantas, siapakah Chou Tien Chen?

Baca juga:  Perbedaan BWF Indonesia Open dan Indonesia Masters

Chou Tien Chen merupakan pebulutangkis asal Taiwan merupakan salah satu senior di nomor tunggal putra yang sudah banyak jam terbangnya. Kiprahnya di dunia bulu tangkis ternyata tidak lepas dari pelatih asal Indonesia yang bernama Victo Wibowo.  

Chou Tien Chen memulai karir menjadi atlet bulu tangkis profesional pada tahun 2008, yang mana saat itu ia langsung turun dalam ajang Asean Junior Championships dan Chou Tien Chen berhasil menyabet perunggu.

Sejumlah turnamen pun berhasil Chou Tien Che juarai, salah satunya Canada Open pada tahun 2012.

Baca juga: Hasil Pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2022, Ginting Berhasil Revenge atas Kunvalut Vitidsarn

Tidak hanya itu, dia pun berhasil menjuarai Taipen Open di tahun 2016 dan 2017.

Pada Asian Games 2018, Chou Tien Chen  berhasil merebut medali perak. Kemudian, di tahun 2019, Chou Tien Chen  pun menjuarai Indonesia Open dan berhasil menjadi runner up pada All England 2020.

Hal menarik lagi dari sosok Chou Tien Chen ialah ia tidak menggunakan pelatih saat bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Alasannya pun agar ia bisa bermain sepeti yang dia inginkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline