Lihat ke Halaman Asli

Sarasvati

Content Writer

Asal Usul Boneka Mampang

Diperbarui: 31 Maret 2022   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Boneka Mampang (Sumber: Kolase Tribunnews)

Ketika sedang berhenti di lampu merah, kamu pasti pernah dong melihat buskers yang mengenakan boneka mampang? Ngomong-ngomong boneka mampang, apakah kamu sudah tahu apa itu boneka mampang?

Baca juga: Boneka Mampang Bukan Sekadar Hiburan, tetapi Juga Profesi Dadakan

Boneka mampang adalah kostum badut karakter dengan badan kecil dan kepala besar yang bisa berjoget. Meski kehadiran boneka mampang dianggap sebagian orang menyeramkan dan mengganggu, nyatanya boneka mampang bisa menjadi ladang mengais rezeki lho. 

Kenapa Disebut Boneka Mampang?

Dilansir dari berbagai sumber, boneka mampang disebut Mampang, karena awalnya boneka ini muncul di Jakarta atau tepatnya di daerah Mampang. 

Biasanya orang yang ada di dalam boneka mampang itu adalah anak-anak kecil hingga orang tua. Mereka memanfaatkan boneka mampang untuk mengais rejeki di jalanan.

Harga Boneka Mampang 

Modal untuk menjadi buskers boneka mampang ternyata membutuhkan modal yang tidak sedikit, sebab pengguna harus membayar sewa kostum dan juga sound system seharga 450.000 rupiah. Harga boneka mampang anak seharga 350.000 Rupiah. Sedangkan untuk boneka mampang Boboiboy dan boneka mampang Squid Game harganya mulai dari 120.000 ribu rupiah hingga 350.000 rupiah. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba mengenakan boneka mampang, kamu bisa mencari di marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee. 


Jadi, kesimpulannya boneka mampang adalah boneka dengan kepala besar yang bisa berjoget di jalan raya. Nah, gimana apakah kamu tertarik menyewa boneka mampang?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline