Lihat ke Halaman Asli

Sarasvati

Content Writer

Joe Taslim, Mortal Kombat, dan Segudang Prestasi di Dunia Perfilman

Diperbarui: 10 Juli 2019   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Joe Taslim (Sumber: www.grid.id)

Bagi penggemar video game, tentu  pasti kamu tahu dong Mortal Kombat? Yups, Mortal Kombat merupakan seri video game fighting yang dibuat oleh Ed Boon dan John Tobias pada tahun 1992. Darah, kekerasan, dan kebutralan yang ada di Mortal Kombat mungkin jadi daya tarik sendiri bagi penggemar game fighting. Sehingga, tak jarang orangtua sangat khawatir jika anak-anak mereka bermain game tersebut.

Hal memilukan akibat game Mortal Kombat pun pernah terjadi di April 1999, yang mana Eric Harris dan Dylan Klebold melakukan pembunuhan massal di Columbine High School, Amerika. Bahkan, tak masuk akalnya lagi, mereka menyalahkan game Mortal Kombat atas peristiwa itu (kincir.com).

Joe Taslim Perankan Sub-Zero dalam Film Mortal Kombat

Aktor Joe Taslim dan karakter Sub-Zero yang akan diperankannya di film Mortal Kombat.(Warner Bros Interactive; Rick Kern/Getty Images)

Di tahun 2019, Mortal Kombat hadir dengan versi live action-nya. Aktor laga Joe Taslim pun dipercayai untuk memerankan karakter Sub-Zero yang tak lain adalah karakter orisinil dari game Mortal Kombat pertama. Nah, hebatnya lagi, karakter yang diperankan Joe adalah karakter yang mempunyai kemampuan bela diri yang hebat dan juga mampu mengontrol es. 

Dilansir dari CNN Indonesia, Joe sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, ia sempat mengunggah ulang 3 Story pengguna Instagram yang membahas tentang peran Sub Zero dengan menandai akunnya. Film Mortal Kombat sendiri, jadi film panjang perdana sutradara Simon MCQuoid.

Sebenarnya, ketika pemilihan sub-zero ini jatuh ke tangan Joe, tentu hal tersebut merupakan hal menarik. Pasalnya, Joe Taslim sendiri sebelum merambah ke dunia entertainment, ia merupakan atlet judo professional dengan segudang prestasi. Bahkan, ia beberapa kali memenangkan kejuaraan nasional, seperti gelar jawara Judo se-Asean dan berhasil membawa pulang medali emas di ajang South East Asia Judo Championship Singapore 1999 (wowkeren.com)

Joe Taslim dan segudang prestasi di dunia perfilman 
Acting Joe Taslim memang tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Joe Taslim sudah banyak membintangi beberapa film, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Debut pertamanya sendiri dimulai pada tahun 2008, bermain dalam film bergenre Horor, yaitu Karma. Acting-nya yang bagus, membuat dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam film laga yang berjudul The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal. 

Dilansir dari Good News From Indonesia, The Raid memang fenomenal, bahkan semua meraup jumlah penonton yang banyak, dan mendapatkan keuntungan yang masif. Selanjutnya, setelah sukses dalam film The Raid, Joe pun juga bermain di film Fast and Furious 6 dan berperan sebagai Jah, tokoh antagonis yang memiliki kemampuan bela diri dan parkour. 

Selanjutnya,  Joe Taslim juga berperan sebagai alien bernama Manas dalam film Star Trek Beyond, yang mana penampilan dia juga harus diubah menjadi sosok alien dengan wajah serta tubuh yang dirancang khusus. 

Untuk film Mortal Kombat sendiri, Joe Taslim pun direncanakan akan syuting di Australia akhir tahun ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline