Lihat ke Halaman Asli

FirstMedia Menipu Pelanggan

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Saya pelanggan FirstMedia sudah hampir satu tahun, saya tertarik berlangganan karena FirstMedia menawarkan paket TV berlangganan sekaligus dengan internet sehingga praktis untuk saya dibandingkan bila saya harus berlangganan TV dan internet terpisah.

Dari awal berlangganan sampai dengan awal Desember 2013 tepatnya tanggal 7 Desember, saya tidak pernah ada masalah dengan FirstMedia. Pada tanggal tersebut, FirstMedia mengalami gangguan sehingga TV dan internet saya mati total selama 3 hari. Naasnya masalah saya bermulai, 3 hari setelah aktif kembali koneksi internet saya, sangat sangat dan sangat lambat.

Sejak hari itu sampai dengan hari ini saya sebagai pelanggan menghubungi FirstMedia setiap hari, ya benar setiap hari memohon kepada mereka untuk melakukan perbaikan pada koneksi mereka sampai saya sudah hafal dengan customer service mereka dari Sdr. Choki, Murri, Ari, Ibu Resti, Ibu Agnes saya menjelaskan permasalahan koneksi internet saya tapi sampai detik ini seperti lelucon hanya dilempar saja tanpa ada solusi yang memuaskan.

Jawaban dari mereka pun saya hafal, dari jaringan bermasalah,  Wifi, modemnya yang bermasalah, sehingga saya yang harus setiap harinya melakukan “pelaporan” ke FirstMedia memberi tahu permasalahan koneksi yang lambat ini SATU BULAN PENUH, saya melakukan complaint dan tidak ada SATUPUN dari pihak FIRSTMEDIA yang melakukan follow up ke saya untuk pembenaran koneksi internet saya.

Yang lucunya setiap saya menghubungi customer service, saya dijanjikan dari pihak teknisi akan membantu dan menghubungi saya hari itu juga, yang mana HANYA OMONG KOSONG. Pada tanggal 14 Januari 2014, habis kesabaran saya dan saya meminta untuk didatangkan teknisi, yang akhirnya datang dan mengganti modem, di depan mata teknisi itu sendiri saat dia ganti mengganti modem tetap tidak ada perubahan di koneksi internet saya.

Dan ketika saya tanya,dengan santainya teknisi tersebut “Bapak tunggu bila dalam waktu 24 jam tetap begini koneksinya silahkan bapak menghubungi kembali ke customer service” dan ada juga  jawaban yang lebih hebat lagi  “biasanya pak ditunggu saja seminggu ke depan bila masih belum ada perubahan informasikan lagi ke kami”. Jempol. HEBAT. Sangat hebat.

Bila ditelaah selama Desember 2013 sampai dengan Januari 2014, saya membayar iuran bulanan  untuk service yang tidak saya dapatkan. Jangankan refund perbaikan koneksi saja yang menjadi tanggung jawab kalian kepada customer tidak ada. Saya mengandai bila tahu begini harusnya saya masukkan saja FirstMedia dari awal ke rubrik suara pembaca. FirstMedia tidak tahu malu, customer anda dirugikan, tapi tak ada satupun inisiatif untuk melakukan perbaikan. Tolong jangan memainkan customer, jangan hanya pada saat meminta kami untuk menjadi pelanggan saja anda mengumbar janji, tapi ada permasalahan seperti ini anda kabur dan memainkan pelanggan.

Mudah mudahan hal ini tidak terjadi ke pelanggan lain karena kita sebagai customer hanya dijadikan permainan saja oleh perusahaan seperti FirstMedia ini.

Deswita A

Sumber:
http://lapor.net/firstmedia-menipu-pelanggan/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline