Lihat ke Halaman Asli

Lapas Wonogiri

Humas Lapas Wonogiri

WBP Lapas Wonogiri Laksanakan Sholat Gerhana Matahari

Diperbarui: 20 April 2023   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

WONOGIRI - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Wonogiri melaksanakan Sholat Gerhana Matahari,Kamis (20/04). Lapas Wonogiri bekerjasama dengan pihak Kementerian Agama Kab. Wonogiri untuk melaksanakan kegiatan ini dengan optimal. Kegiatan ini dilaksanakan karena bertepatan dengan adanya gerhana matahari pada pukul 09.30 WIB - 10.00 WIB.

Bagi umat muslim, gerhana matahari total ini memiliki makna penting dalam kehidupan agama. Hal ini karena gerhana matahari total dipercaya sebagai salah satu tanda-tanda kebesaran Allah SWT dan kekuasaannya atas alam semesta.

Meskipun gerhana matahari total hanya terjadi sekali dalam beberapa tahun, namun makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya sangat besar bagi umat muslim. Oleh karena itu, Lapas Wonogiri mengadakan Sholat Gerhana bersama-sama untuk memperbanyak amalan dan ibadah agar kita senantiasa mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline