Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIB Tual

HUMAS LAPAS TUAL

Penuh Khidmat, Lapas Tual Gelar Sholat Ied Bersama Warga Binaan

Diperbarui: 17 Juni 2024   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Tual

Langgur, INFO_PAS, Gema takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi yang jatuh pada Senin (17/06) disambut dan dirasakan dengan bahagia serta penuh keberkahan oleh  seluruh umat muslim, tak terkecuali jajaran petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Meski terbatas dari dunia luar dan masih harus menjalani masa hukuman, sejak pagi hari tadi, mereka bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah di lapangan utama Lapas.

Ustad Jamaludin Rettob bertindak sebagai imam sekaligus Khotib, pelaksanaan shalat Ied dihadiri oleh PLh Kalapas, Ka KPLP, petugas dan warga binaan

PLh Kalapas, Rizal Mesfer bersyukur, di Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini, Lapas Kelas IIB tual  bisa menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor Kambing, bantuan hewan qurban berasal dari keluarga besar lapas tual dan juga dari bank BRI. Menurutnya, pelaksanaan Qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan secara syariat, dimana realisasi qurban adalah penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak.

"Alhamdulillah pada hari ini kami bisa melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah dan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor. Kami sangat berterimakasih kepada para mitra yang telah menyumbangkan hewan untuk berkurban, karena bantuan hewan qurban tersebut bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini," ujar Mesfer.

Setelah melakukan penyembelihan hewan kurban selanjutnya diolah oleh warga binaan untuk dimasak dan bagikan untuk seluruh petugas dan warga binaan

Momentum perayaan hari raya idul adha ini berjalan secara khidmat dan penuh haru




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline