Lihat ke Halaman Asli

Dua Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Pelatihan Pendampingan Proses Produk Halal

Diperbarui: 12 Agustus 2024   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas LapsustikNK

"DUA PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN IKUTI PELATIHAN PENDAMPINGAN PROSES PRODUK HALAL"

Nusakambangan - Dua pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti Pelatihan Pendampingan Proses Produk Halal (PPH) secara daring yang diselenggarakan oleh Halal Center Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra) menyampaikan pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan layanan jaminan produk halal. Termasuk di dalamnya pembinaan bagi calon pendamping proses produk halal. Ini menjadi kekuatan moril bagi WBP yang mengikuti pembinaan kemandirian untuk lebih semangat menyuguhkan produk makanan maupun minuman yang aman dan berkualitas.

Sebagai informasi, sertifikasi halal menjadi bagian yang penting bagi setiap pelaku industri makanan minuman sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Pihak Lapas Narkotika Nusakambangan memberi apresiasi kepada BPJPH serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto yang telah membantu melakukan pendampingan dan mengawasi kegiatan pembinaan guna mendapatkan sertifikasi halal.

Diharapkan dengan adanya pegawai yang mengikuti pelatihan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi setiap konsumen yang menikmati produk buatan WBP yang telah mengikuti program pembinaan kemandirian pada Lapas Narkotika Nusakambangan.

#KanwilKemenkumhamJateng
#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#LapsustikNK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline