Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapstrinuka

Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan

Pelihara BMN, Lapstrinuka dibantu Poltekip 55

Diperbarui: 3 Juli 2024   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Lapas Terbuka Nusakambangan 

Nusakambangan, INFO_PAS — Dalam rangka mendukung kebersihan dan pemeliharaan lingkungan, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55 melaksanakan kegiatan kebersihan dan pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Nusakambangan, Rabu (02/07).

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 s/d 11.00 WIB di Nirbaya, Nusakambangan. Kegiatan yang yang dipimpin oleh Mentor dari Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan bertujuan dalam rangka perawatan dan pemeliharaan BMN Lapas Terbuka Nusakambangan yang tidak terawat dikarenakan pihak dari Lapas Nirbaya yang lebih dekat dengan lokasi kekurangan jumlah narapidana untuk tenaga kebersihan.

Setelah apel pagi, para taruna dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah ditentukan. Kegiatan dimulai dengan kebersihan area kendang nirbaya dan house camp dari rumput liar serta pengecekan kondisi BMN.

Salah satu taruna, Rizky Andrian, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi dirinya dan rekan-rekan. "Kami belajar banyak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan merawat fasilitas umum. Selain itu, kami juga bisa lebih memahami kondisi nyata di lapangan yang akan menjadi bagian dari tugas kami di masa depan," kata Rizky.

Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para taruna Poltekip Angkatan 55 atas dedikasi dan kerja keras mereka. "Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan oleh para taruna. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk kebaikan bersama," tutup Marsito.

#tejoharwanto

#lapstrinukaberkarya

#kemenkumhamjateng

#ditjenpas

#kemenkumhamri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline