Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Takalar

akun resmi Lapas Kelas IIB Takalar

Petugas Lapas Takalar Sidak Kamar Hunian Warga Binaan, Ini Temuannya

Diperbarui: 1 Desember 2023   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Takalar

Takalar, INFO_PAS - Sebagai upaya mewujudkan Zero Halinar, lingkungan bebas dari peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar lakukan sidak ke dalam kamar hunian warga binaan, Jumat (1/12) malam.

Dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Asrul Taufiq Mokodompis, petugas satuan gabungan Keamanan dan Ketertiban, memeriksa satu blok yang terdiri dari empat kamar hunian. 

Asrul Taufiq Mokodompis, mengatakan jika sidak rutin digelar untuk mengantisipasi beredarnya barang terlarang di dalam lingkungan Lapas. 

"Sidak ini kami lakukan dua hari sekali, biasanya kami sasar blok hunian yang dicurigai memiliki barang terlarang," kata Asrul Mokodompis. 

Asrul menambahkan jika sidak rutin dilakukan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. 

"Inikan sudah hampir memasuki pergantian tahun, momen ini kerap dimanfaatkan warga binaan untuk melakukan tindakan-tindakan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib. Itu sebabnya kami rutinkan melakukan sidak," tambahnya. 

Dari hasil sidak petugas berhasil menyita satu buah handphone, kabel, sendok besi, botol kaca. Benda-benda ini diinventaris untuk selanjutnya dimusnakan. Sedangkan warga binaan pemilik benda terlarang, akan diperiksa dan diberi hukuman sesuai aturan yang berlaku.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline