Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Takalar

akun resmi Lapas Kelas IIB Takalar

Kalapas Takalar Sosialisasikan Tata Tertib kepada Pembesuk

Diperbarui: 28 Oktober 2023   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Takalar

Takalar, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, Ashari, didampingi Kepala Pelaporan dan Tata Tertib (Portatib), Djanwar Bakkara melakukan sosialisasi terkait aturan dan tata tertib pembesuk di ruang besukan Lapas Takalar, Sabtu (28/10). 

Ashari menjelaskan jika warga binaan selama berada di dalam Lapas terus mengikuti program pembinaan positif. 

"Tentunya program pembinaan seperti belajar ngaji, membuat keterampilan, kita berikan ke warga binaan. Sehingga, tiap hari mereka punya kegiatan positif, kami harap agar ada perubahan baik saat mereka bebas dari lapas," jelas Ashari. 

Ashari menambahkan agar keluarga warga binaan dapat mendukung program pembinaan yang ada di dalam Lapas dengan tidak membantu warga binaan melakukan hal-hal yang menyalahi aturan. 

"Program-program pembinaan yang kami susun tentunya tak akan berjalan baik tanpa dukungan bapak-ibu. Dukungan yang bisa Bapak Ibu berikan adalah dengan jangan membantu warga binaan memasukkan barang terlarang. Jika punya keluhan terhadap layanan kami, silakan disampaikan. Itu akan menjadi bahan evaluasi kami," tambahnya. 

Terakhir, Kalapas meminta kepada pembesuk agar memperharikan barang-barang bawaan yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam Lapas 

"Ikuti aturan saat membesuk, jangan membawa barang bawaan yang dilarang," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline