Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Takalar

akun resmi Lapas Kelas IIB Takalar

Bina Akhlak WBP, Lapas Takalar Gelar Pengajian Rutin

Diperbarui: 24 Oktober 2023   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Takalar

Takalar, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar rutin melakukan pembinaan kerohanian Islam bagi warga binaan, salah satunya dengan rutin menyelenggarakan pengajian di Masjid At-Taubah Lapas Takalar, Selasa (24/10). 

Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Lapas Takalar dan Wahda Islamiyah Kabupaten Takalar dalam rangkan optimalisasi pembinaan agama Islam kepada warga binaan. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah, Ustaz Hasrul Afriandi, menjelaskan jika kegiatan pengajian dilaksanakan sekali sepekan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sekali sepekan setiap selasa sore setelah pelaksanaan salat Ashar, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan rohani, penguatan mental, akhlak warga binaan, sehingga setelah bebas bisa menjadi pribadi lebih baik," kata Ustaz Hasrul. 

Ustaz Hasrul menambahkan jika tema pengajian yang diangkat kali ini tentang kenikmatan yang disediakan Allah subhanahu wa ta'ala di surga. 

"Ada beberapa poin tadi yang disampaikan bahwa yang masuk dalam surga Allah akan sediakan pendamping-pendamping bidadari yang disebutkan ciri-cirinya luar biasa. Selain itu, Kenikmatan terbesar yang ada dalam surga adalah ketika bisa memandang wajah Allah subhanahu wa ta'ala," tutur Ustaz Hasrul. 

"Semoga dengan materi yang tadi disampaikan memberikan kesadaran mendalam bagi warga binaan untuk bisa semakin memperbaiki keimanannya dengan Allah dan juga kepada sesama," pungkasnya. 

Kalapas Takalar, Ashari, mejelaskan jika pihaknya terus berupaya memaksimalkan program pembinaan di Lapas Takalar. 

"Kami terus berupaya membangun kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menyelenggarakan program-program positif bagi warga binaan, sehingga bisa menjadi bekal saat mereka bebas," tekan Ashari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline