Lihat ke Halaman Asli

Lapas Tahuna

Humas Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Terima Kunjungan Tim Pelayanan GPDI Narwastu Tahuna

Diperbarui: 16 Agustus 2024   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas Tahuna

Tahuna, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna mendapat kunjungan pelayanan Ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Narwastu Tahuna. Kunjungan Pelayanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) GPdI Narwastu Tahuna ke-75 Tahun. Jumat (16/08).

Hal ini diungkapkan oleh Julius Waten Selaku Ketua Tim Kerja HUT Jemaat GPdI Narwastu Tahuna ke-75 Tahun bahwa Ada beberapa Kegiatan bakti sosial yang telah kami lakukan dalam menyambut HUT GPDI yang ke 75 Tahun, seperti kunjungan ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) untuk pemulung dan pemungut sampah, kemudian ke Panti asuhan untuk anak-anak yatim piatu. "Dan pada hari ini adalah kegiatan ibadah bersama Warga Binaan Lapas Tahuna sekaligus menggelar Pemeriksaan Kesehatan bagi seluruh Warga Binaan di Lapas Tahuna," ungkapnya.

"Melalui Pelayanan Ibadah, kami berkerinduan untuk memberikan sentuhan rohani buat Warga Binaan, supaya dalam masa menjalani pembinaan di dalam Lapas mereka mendapat penguatan bahwa selalu ada kesempatan untuk berubah dan berbalik menuju ke jalan kebenaran," ujar Waten.

"Harapan kami, Warga Binaan di Lapas Tahuna dapat menajadi Pribadi yang patuh terhadap aturan terlebih khusus peraturan yang telah ditetapkan di Lapas Tahuna selama mereka menjalani masa pembinaan ditempat ini, Sehingga ketika Warga Binaan bebas nanti, mereka dapat menjadi orang-orang yang berguna dan diterima oleh masyarakat," harap Waten.

Julius Waten juga mengungkapkan terkait pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan saat ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Puskesmas Tona. "Kebetulan Kepala Puskesmas Tona beserta beberapa perawat merupakan warga jemaat GPDI Narwastu Tahuna, sehingga Pemeriksaan Kesehatan di hari ini dapat dilaksanakan," ungkapnya.

"Pemeriksaan Kesehatan yang kami laksanakan bertujuan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Lapas Tahuna dengan besar harapan melalui pemeriksaan kesehatan saat ini mereka mendapat pelayanan kesehatan yang cukup terpenuhi," jelas Waten.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno menyambut baik kunjungan ibadah dari Tim Pelayanan GPdI Narwastu Tahuna. "Terimakasih atas kunjungan Pelayanan ibadah bagi Warga Binaan Lapas Tahuna, hal ini sangat baik mengingat Kegiatan Kerohanian Ibadah itu sangat penting bagi Warga Binaan karena berkaitan erat dengan perubahan pada watak dan mental dari Warga Binaan itu sendiri," ucapnya.

"Terimkasih juga untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan terkhususkan bagi Warga Binaan Lapas Tahuna, diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan dihari ini semakin meningkatkan kesehatan dan pencegahan penyakit, serta menekan angka penyebaran penyakit baik yang menular maupun tidak menular di lingkungan Lapas Tahuna," tambah Suharno.

Dok. Lapas Tahuna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline