Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar

Correctional Facility

Lapas Sumbawa Besar Ikuti Rakor KPU, Songsong PILKADA 2024 Berjalan Sukses

Diperbarui: 5 Juli 2024   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peserta Rakor KPU Kab. Sumbawa

INFOPAS Sumbawa Besar - Dalam rangka menyukseskan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Kepala Seksi Binadik, Muhammad Setiadin menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pembentukan Tempat Pemungutan Suara Lokasi Khusus (Loksus) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Jumat (05/07). Kegiatan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa.

Pelaksanaan Rakor

Di tempat terpisah, Kalapas Sumbawa Besar Menyampaikan bahwa perlu adanya Pembahasan pembentukan Lokasi Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sebagai bentuk pemenuhan hak politik warga binaan agar dapat memilih calon pemimpin daerah.

"Warga binaan sebagai warga negara memiliki hak untuk menyalurkan hak pilihnya, maka dari itu Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Sumbawa memfasilitasi terselenggaranya PILKADA 2024 di Lokasi Khusus Lapas. Nantinya warga binaan akan dapat memilih calon pemimpin daerah. Untuk data pemilih, Lapas Sumbawa Besar akan terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Sumbawa," terang Kalapas.

Kepala Seksi Binadik (Setiadin)

Senada dengan itu, Kasi Binadik Lapas Sumbawa Besar (Muhammad Setiadin) menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pilkada di Lapas mememerlukan persiapan yang matang. "Demi terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman, kondusif, dan lancar, Kami akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini salah satunya dengan mengikuti Rakor KPU," terangnya. (nm)

Pemilih Berdaulat Negara Kuat
Pilkada 2024
Pilkada Adil
Luber dan Jurdil

#lapasWBK #lapasWBBM #lapassumbawapastihebat #pastidalammelayani #NTBJuare #PastiBalong #LapasSumbawaBesar #KumhamNTB #KemenkumhamNTB #Parlindungan #KanwilKemenkumhamNTB #polsuspas #ASNjamanNow #berakhlak #banggamelayanibangsa #revolusidigital




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline