Lihat ke Halaman Asli

lapassragen

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Sragen

Razia Kamar dan Tes Urine di Lapas Sragen: Upaya Ketat Cegah Narkoba di Kalangan Warga Binaan

Diperbarui: 1 Oktober 2024   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Sragen

SRAGEN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen menggelar razia kamar hunian dan tes urine bagi seluruh warga binaan sebagai bentuk komitmen kuat dalam memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa lingkungan lapas bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Kepala Lapas Sragen, Ardian Nova, menegaskan bahwa razia ini merupakan bagian dari program dalam memerangi narkoba di lingkungan lembaga pemasyarakatan. "Kami ingin memastikan lapas ini bersih dari penyalahgunaan narkoba, baik oleh warga binaan maupun oknum petugas," ujar Ardian Nova.

Humas Lapas Sragen

Razia dilakukan dengan melibatkan seluruh anggota kemanan dan staf, menyisir setiap kamar hunian warga binaan. Barang-barang yang dianggap mencurigakan, termasuk benda-benda terlarang seperti paku, korek gas dan kartu remi, turut disita. Setelah razia kamar, seluruh warga binaan diwajibkan menjalani tes urine.

Sebanyak 40 warga binaan di test urine, hasil seluruhnya adalah negatif.

Kepala Keamanan Lapas Sragen, Ervans menegaskan bahwa razia dan tes urine ini akan dilakukan secara rutin guna memastikan tidak ada celah bagi peredaran narkoba. "Ini adalah upaya berkelanjutan. Kami tidak akan pernah lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas," tutupnya.

humas Lapas Sragen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline