Lihat ke Halaman Asli

lapassragen

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Sragen

Demi Raih WBBM,Tim Pembangunan ZI Lapas Kelas IIA Sragen Study Tiru Ke Lapas Kelas I Malang

Diperbarui: 12 Juli 2024   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

humaslapas

Tahun 2024, Lapas Sragen menargetkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Untuk mewujudkan target tersebut, Tim Kelompok Kerja (Pokja) WBBM Lapas Sragen melakukan studi tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Malang tanggal 11 Juli  2024.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Tim ZI,David Saptoaji Putra, beserta   Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Lapas Sragen.

Selanjutnya, Tim Pokja Lapas Sragen berkeliling mulai dari ruang pendaftaran kunjungan,menilik ke ruang pemeriksaan barang dan ruang kunjungan yang semua sudah tersistem terintegrasi secara online dengan aplikasi Bernama Semur Lsima.Rombongan juga berkesempatan berkeliling memlihat berbagai fasilitas pembangunan Zona Integritas diantaranya Klinik lapas Malang dan melihat pembuatan batik yang dikerjakan oleh wargabinaan serta melihat pembuatan baglog untuk budidaya jamur.

humaslapas

Diharapkan dari hasil study tiru ini dapat memberikan bekal dalam Pembangunan Zona Integritas terutama dalam meraih WBBM di Lapas Sragen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline