Lihat ke Halaman Asli

lapassragen

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Sragen

Lapas Sragen Tingkatkan Kebersihan Dapur

Diperbarui: 3 Februari 2024   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas : Lapas Sragen

SRAGEN -- Dalam rangka upaya menjaga konsistensi pemenuhan kualitas makanan yang sehat dan higienis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen, pekerja dapur didampingi oleh petugas dapur selalu menjaga kebersihan di dalam dapur maupun di luar area dapur sebelum dan sesudah selesai kegiatan pengolahan bahan makanan. Kegiatan bersih-bersih dapur pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen pada saat selesai pengolahan makanan untuk makan pagi hari Sabtu (03/02/2024).

Kebersihan lingkungan dapur baik di dalam dan diluar adalah merupakan salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan pelayanan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WP) karena kebersihan lingkungan dapur adalah salah satu kunci penyelenggaraan pelayanan makanan yang sehat dan higienis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen. Sebagai contoh kecil saja dari manfaat lingkungan dapur yang selalu bersih adalah terhindarnya lingkungan dapur dari gangguan binatang seperti lalat, tikus dan nyamuk atau binatang lainnya yang dapat mencemari makanan yang akan didistribusikan kepada warga binaan dan dapat menyebabkan penyakit.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Tunggul Buono mengatakan dapur lembaga pemasyarakatan yang bersih dan higienis merupakan salah satu faktor pendukung penyelenggaraan makanan yang sehat, layak, bergizi dan higienis sehingga kesehatan warga binaan dapat selalu terjaga.

"Kebersihan dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen merupakan tanggung jawab seluruh pekerja dapur dan diawasi oleh petugas dapur. Setiap harinya mereka rutin untuk menjaga kebersihan dapur pada pagi, siang dan sore hari. Dengan begitu, maka penyelenggaraan makanan bagi warga binaan yang sehat, bergizi dan higienis bisa selalu kami terapkan." Pungkas Tunggul Buono.//




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline