Lihat ke Halaman Asli

lapassragen

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Sragen

Lapas Sragen Lakukan Persiapan dengan Pembersihan dan Renovasi Gereja

Diperbarui: 23 Desember 2023   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Humas lapas Sragen

Sragen (23/12/2023) Warga binaan pemasyarakatan Nasrani Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melakukan kerja bakti di Gereja Imanuel pada Sabtu 16/12/2023 pada pagi hari.

Kegiatan bersih-bersih ini Gereja Imanuel ini dilakukan untuk menyambut hari Natal yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat Nasrani pada tanggal 25 Desember 2023 mendatang termasuk untuk umat Nasrani yang menjadi warga binaan pemasyarakatan Kelas IIA Sragen. Kegiatan kerja bakti adalah untuk membersihkan Gereja Imanuel dan lingkungan sekitarnya, diantaranya adalah mencat dinding luar gereja, membersihkan horden jendela, membersihkan beberapa kipas angin, membersihkan ruangan dalam gereja dan memasang hiasan-hiasan Natal termasuk memasang pohon Natal.

Semua kegiatan ini dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan Nasrani Lapas Kelas IIA Sragen dan dibawah komando tamping gereja serta didampingi oleh petugas Pembina Kerohanian Nasrani, staf KPLP dan petugas jaga blok. Warga binaan pemasyarakatan semua terlihat begitu penuh antusias dan semangat dalam mempersiapkan perayaan Natal tahun ini.

Kegiatan kerja bakti tersebut didampingi oleh Jan Saragih yang merupakan salah satu Staf Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Sragen. Ia menjelaskan bahwa saat ini umat warga binaan pemasyarakatan Nasrani sudah memasuki ibadah masa advent. "Masa advent sendiri merupakan waktu dimana umat Nasrani menanti dengan penuh sukacita kelahiran Sang Juruselamat yang kemudian dirayakan oleh umat Nasrani sebagai hari Natal," jelasnya dengan singkat.

Di tempat terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Sragen Tunggul Buono mengatakan dukungannya atas kegiatan bersih-bersih rumah ibadah Gereja Imanuel untuk menyambut Natal tahun 2023 dan berharap lebih jauh agar kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya dilaksanakan pada saat menyambut hari-hari besar keagamaan seperti Natal, tapi rutin dilaksanakan secara berkala agar kebersihan rumah ibadah terjaga, sehingga diharapkan warga binaan pemasyarakatan dapat nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadahnya", ucap Tunggul Buono.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline