Lihat ke Halaman Asli

Lapas Sekayu

Lembaga Pemasyarakatan

Pastikan Lapas dalam Keadaan Kondusif, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pimpin Razia Blok Hunian di Lapas Sekayu

Diperbarui: 19 Oktober 2024   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Sekayu

Sebagai bagian dari upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan, tim gabungan dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel bersama jajaran Lapas Sekayu, melaksanakan razia dan penggeledahan pada Blok Hunian Lapas Sekayu, Rabu (16/10/2024) malam.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumsel, Mulyadi dalam arahannya mengingatkan mengenai kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtib, yang penting sekali untuk terus dilakukan dan ditingkatkan.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh jajaran yang melaksanakan kegiatan razia, untuk menindak setiap bentuk pelanggaran keamanan dan ketertiban di Blok Hunian, dengan mengedepankan sikap sopan dan humanis terhadap warga binaan.

Kegiatan razia dan penggeledahan tersebut, dilaksanakan pada empat Blok Hunian Lapas Sekayu. Para petugas menggeledah badan, serta barang milik warga binaan yang berada dalam kamar dan blok, untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang.

Pada kesempatan itu, Kadivpas Kemenkumham Sumsel juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan. Ia menyampaikan, setiap orang berhak atas kesempatan kedua untuk memperbaiki diri. Namun, kesempatan tersebut harus dibarengi dengan komitmen untuk berubah menjadi lebih baik.

Kadivpas juga memberikan arahan khusus terkait pentingnya menjaga kebersihan dan menghindari pelanggaran seperti penggunaan handphone di dalam Lapas. Langkah-langkah ini diharapkan dapat mendukung proses pembinaan, dan mempersiapkan warga binaan untuk kembali ke masyarakat.

Kegiatan razia dan penggeledahan Blok Hunian di Lapas Sekayu berlangsung dengan aman dan kondusif. Kemudian, diakhir kegiatan dilakukan evaluasi bersama Kadivpas Kemenkumham Sumsel.

Pada kesempatan itu juga, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Kadivpas Kemenkumham Sumsel dan jajaran atas kegiatan yang berlangsung. Kalapas Sekayu juga menyampaikan komitmen dan akan menindak lanjuti seluruh arahan dan evaluasi yang disampaikan oleh Kadivpas.

Humas Lapas Sekayu

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline