Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Hasil Pertanian WBP Lapas Saumlaki Dukung Ketahanan Pangan Wilayah KKT

Diperbarui: 27 Agustus 2024   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Saumlaki

Saumlaki, INFO-PAS, Hasil pertanian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki turut berkontribusi pada dukungan ketahanan panganan di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (27/08). Hasil panen kali ini didistribusikan langsung ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, hal ini merupakan tindaklanjuti dari kerjasama antara Lapas Saumlaki dengan Dinas Ketahan Pangan.

Hasil panen kali ini berupa sayur sawi 135 kg dan sayur kangkung 27 kg. Proses panen hingga distribusi didampingi langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Kepala Sub Seksi Pembinaan, Roy Masela. Roy menyampaikan bahwa hasil pertanian yang merupakan buah dari program pembinaan di merupakan komitmen bersama untuk mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Kami merasa puas dengan hasil panen kali ini, ini merupakan jumlah panen yang terbilang banyak pasca sekali panen," ungkap Roy.

Dilain kesempatan, Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy mengapresiasi jajarannya yang terus memberdayakan WBP untuk aktif dan produktif saat mereka menjalan masa pidana.

"WBP perlu diberdayakan, berikan ruang untuk mereka, dan tetap bina serta latih agar dapat berkontribusi bagi masyarakat," ujar David.

Tak hanya itu, ada beberapa hasil pertanian WBP, yang belum juga dipanen, David berharap agar hasil panen berikut hasilnya bisa lebih baik dari kali ini, dan pastinya dapat membantu dan menambah penghasilan bagi WBP.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline