Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Gelar Operasi Bina Waspada Salawaku 2023, Sat Binmas Polres KKT, Gelar Sosialisasi Bagi WBP

Diperbarui: 5 September 2023   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Saumlaki_INFO-PAS,Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Saumlaki Mendapatkan Sosialisasi yang Digelar Oleh Sat Binmas Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dalam Agenda Operasi Bina Waspada Salawaku 2023, Selasa (5/9). 

Kegiatan dengan tema "Sosialisasi tentang Mencegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Intoleransi dan Aliran Sesat antar Umat Beragama di Wilayah Polda Maluku" ini dilakukan di Lapas Kelas III Saumlaki.

Kegiatan ini di bawakan langsung oleh 3 (tiga) orang Petugas Kepolisian Polres Kepulauan Tanimbar yang di dampingi oleh Kalapas dan Kasubsi Pembinaan, yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Lapas Saumlaki di ruang belajar Lapas Saumlaki.

Kepala Lapas Saumlaki David Lekatompessy yang turut mengambil bagian dalam jalannya kegiatan sosialisasi menyampaikaan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembangnya gerakan radikalisme pada Lingkungan Lapas Saumlaki, 

"Polres KKT dan Lapas Saumlaki Bersama sama mencegah Ancaman Terhadap Pancasila dan NKRI di Kalangan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lingkungan Lapas Saumlaki," ujar David.

David juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu dapat memberikan sosialiasi langsung kepada WBP agar paham-paham radikalisme di Lapas Saumlaki dapat ditangani dengan baik dan juga menurutnya sosialiasi langsung oleh petugas ini juga merupakan tugas utama kita sebagai petugas pemasyaraktan untuk selalu membina WBP.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline