Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Terus Berkomitmen Berantas Narkoba, Lapas Saumlaki Gencar Lakukan Tes Urin Bagi WBP

Diperbarui: 28 Juli 2023   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lapas Saumlaki

Saumlaki_INFO-PAS, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Saumlaki kembali melakukan pemeriksaan tes urin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (28/07). Pemeriksaan urin WBP ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) Melki Jempormasse dan petugas jaga.

Melki Jempormasse mengungkapkan bahwa pemeriksaan ini sebagai salah satu komitmen Lapas Saumlaki untuk selalu mencegah peredaran dan penyalagunaan Narkoba dilingkungan Lapas Saumlaki.

"Pemeriksaan ini dilakukan bagi 3 WBP tindak pidana umum yang dipilih secara acak dan diawasi secara ketat oleh petugas jaga," ungkap Melki.

Hasil pemeriksaan ke-3 (tiga) WBP tersebut, seluruhnya dinyatakan Negatif.

"Hasil pemeriksaan ini merupaka komitmen yang selama ini dibangun oleh Lapas Saumlaki," ungkap Melki.

Tak lupa juga Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki David Lekatompessy menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaranya karena selalu berupaya untuk mengambil langkah deteksi dini penyalagunaan narkoba dilingkungan Lapas Saumlaki.

"Apresiasi yang patut diberikan kepada jajaran kamtib, selalu konsisten dalam melaksanakan langkah deteksi dini gangguan kamtib," puji David.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline