Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Lapas Saumlaki Ikuti Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I TA 2023

Diperbarui: 4 Juli 2023   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lapas Saumlaki Ikuti Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I TA 2023

Saumlaki_INFO-PAS, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Saumlaki mengikuti Pembukaan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tingkat Satuan Kerja Tahun Anggaran 2023 Dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Humum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Selasa (04/07). Kegiatan tersebut diikuti secara virtual oleh Kepala Lapas Saumlaki David Lekatompessy dan diikuti secara langsung oleh 3 orang pegawai Lapas Saumlaki.

Kegiatan yang terpusat pada Aula Kanwil Kemenkumham Maluku ini dibuka langsung oleh Kakanwil kemenkumham

Maluku, M. Anwar N. Dalam sambutanya kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksankaan dalam rangka peningkatan kualitas penyajian laporan keuangan berbasis akrual yang memadai dan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

"Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tingkat Satuan Kerja Tahun Anggaran 2023 Dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Humum dan HAM (Kemenkumham) Maluku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas laporan keungan yang lebih akurat dan sesuai dengan standar yang berlaku dalam hal ini sesuai dengan SAP." Ujar Kakanwil.

Dengan itu diharapkan agar kesamaan data keuangan dan data barang yang dituangkan kedalam Berita Acara Rekonsiliasi (BAR)

"Sehingga harus dimasukan kedalam BAR agar dapat menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel serta sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran tahun 2023," tambah Kakanwil

Dilain kesempatan Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy berharap dengan dilaksanakan kegiatan rekonsiliasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih kepada 3 pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut agar lebih baik lagi dalam melaporkan laporan keuangan Lapas Saumlaki.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas pelaporan keuangan agar lebih baik lagi kedepanya, sehingga lebih akurat, transparan dan akuntabel nantinya dalam pelaporan keuangan Lapas Saumlaki," harap David.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline