Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Tim Monev Divpas Maluku, Laksanakan Tes Urin bagi Pegawai dan WBP Lapas Saumlaki

Diperbarui: 26 Mei 2023   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Saumlaki

Saumlaki_INFO-PAS, Antisipasi peredaran narkotika dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Saumlaki Tim  Monitoring dan Evaluasi (Monev) Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kanwil Maluku laksanakan tes urin bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Saumlaki, Jumat (26/5).Kegiatan tes urin ini dilaksanakan oleh Tim Monev Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kanwil Maluku yang di pimpin langsung oleh Kasubid Pengelolahan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Kalapas Saumlaki, Kalapas dan Plh. Kasubsi Kamtib dan turut diikuti oleh pegawai Lapas Saumlaki, juga melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Saumlaki, Bhabinkamtibmas wilayah setempat, dan 5 WBP tindak pidana Narkotika.

Dalam kegiatan tersebut, 5 orang pegawai dan 5 WBP tindak pidana Narkotika yang turut serta melakukan tes urin guna mendeteksi adanya penggunaan narkoba pada pegawai Lapas maupun WBP, adapun hasil tes urin tersebut dinyatakan semua negatif.

"Tes urin telah dilaksanakan bagi pegawai dan WBP yang dimana hasilnya semua negatif narkotika," ungkap Abdul. G. Laitupa selaku Plh. Kamtib.

Ia juga menegaskan bahwa hasil tesebut menjadi bukti bahwa Pegawai dan WBP Lapas Saumlaki berkomitmen untuk selalu memerangi narkotika di lingkungan Lapas Saumlaki.

Sementara itu, Kepala Lapas Saumlaki,  David Lekatompessy menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu cara memutus rantai jaringan narkotika.

Ia juga mengatakan, kegiatan tes urin ini disaksikan langsung oleh tim monev Divpas Maluku.

David juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu Lapas Saumlaki melaksanakan kegiatan tes urin ini.

"Kegiatan ini juga bertujuan guna membangun sinergitas operasional yang memberikan dampak pengembangan yang lebih efektif bagi kemajuan Lapas Saumlaki," jelasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline