Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

WBP Lapas Saumlaki Dibekali Pelatihan Pengolaan Kompos oleh Dinas Pertanian KKT

Diperbarui: 17 Mei 2023   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Saumlaki_INFO-PAS, Dibekali Pelatihan Pengelolaan kompos organik, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Saumlaki ikuti pelatihan dengan antusias , Rabu (17/5).

Bertempat di rumah hidroponik, kegiatan pelatihan diikuti oleh WBP yang tergabung dalam kelompok pelatihan kemandirian bidang pertanian yang dibimbing oleh 3 instruktur dari Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan pelatihan pengolaan kompos ini merupakan salah satu program pelatihan kemandirian dari pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Saumlaki bagi WBP yang telah diprogramkan sebelumnya.

Pada kegiatan pelatihan hari ketiga difokuskan untuk penyiapan bahan-bahan dan media yang digunakan dalam pembuatan kompos organik.

"Dalam pelatihan WBP diajarkan untuk menyiapkan bahan, media, dan langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat kompos organik yang baik," ungkap Staf Pembinaan yang turut mengambil bagian dalam pelatiahan.

Selain itu pembuatan kompos organik ini juga sebagai langkah dalam mengurangi penggunaan pupuk kimia yang dapat membuat tanah mengeras dan kehilangan unsur-unsur haranya.

Sementara itu Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy berharap agar WBP yang mengikuti kegiatan pelatihan dapat serius dan tekun dalam mengikuti pelatihan agar ilmu yang diberikan dapat dimengerti dengan baik.

"Pihak Lapas telah berupaya memfasilitasi berbagai macam pelatihan, tolong ikuti dengan baik setiap langkah dan prosedur yang ada, jika ada hal yang belum dipahami, jangan sungkan untuk bertanya ke instruktur," tambah David.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline