Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saumlaki

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki

Penuhi Persyaratan, 16 Warga Binaan Lapas Saumlaki Ikuti Litmas

Diperbarui: 11 Januari 2023   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas

Saumlaki, INFO_PAS-Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Saumlaki kembali fasilitasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) kepada 16 orang warga binaan, Rabu (11/1). Bertempat di ruang Pembinaan, 1 (satu) orang  APK dari Bapas Kelas II Saumlaki yang di dampingi oleh staf pembinaan melakukan Litmas kepada 16 (enam belas) Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif serta dianggap layak untuk menerima hak integrasi maupun asimilasi di rumah.

"Litmas kali ini berjumlah 16 orang warga binaan. Mereka telah memenuhi syarat untuk mendapatkan hak integritas maupun asimilasi," ujar Melkianus Jempormase, selaku Kepala Sub Seksi Pembinaan.

"Litmas merupakan salah satu tahap yang harus dilalui WBP sebelum diusulkan hak mereka. Lapas Saumlaki berupaya memfasilitasi Bapas saumlaki untuk membantu pemenuhan hak-hak warga binaan lewat Litmas yang dilakukan," lanjut Melki.

Dok. Lapas


Pelaksana Litmas juga melibatkan pihak penjamin yang merupakan keluarga warga binaan yang dihadiri langsung di Lapas

Dilain kesempatan Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy, mendukung pelaksanaan pemenuhan hak warga binaan

"Kami sangat mendukung penuh pelaksanaan Litmas ini, dan sebisa mungkin kami akan upayakan langkah terbaik dalam pemenuhan hak WBP. Untuk periode ini, WBP yang akan dilitmas jumlahnya cukup banyak sehingga kami akan melakukan cara-cara terbaik agar pelaksanaan pemenuhan hak bagi WBP tidak terjadi kendala nantinya," ujar David.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline