Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saparua

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua

Tingkatkan Situasi Aman dan Tertib Lapas Saparua Kembali Geledah Kamar Hunian WBP

Diperbarui: 27 Mei 2024   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Saparua

Saparua INFO PAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua kembali menggelar penggeledahan pada kamar hunian, Senin (27/05). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan dan Ketertiban dan Kepala Sub Seksi Pembinaan.

Kegiatan diawali dengan apel disertai pengarahan oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban diikuti oleh regu pengamanan guna melakukan sidak pada warga binaan beserta kamar hunian.

Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Donny D. Lekatompessy menjelaskan bahwa penggeledahan pada pagi hari ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Lapas Saparua. 

" Kepada seluruh warga binaan kami menghimbau untuk mematuhi semua aturan yang berlaku di Lapas Saparua demi kenyamanan bersama dan dilarang untuk membawa barang-barang yang terlarang yang mengancam terjadinya gangguan kamtib," ungkapnya.

Senada dengan itu Kepala Lapas (Kalapas) Ernes L. Laturette juga menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan razia atau penggeledahan rutin ini adalah untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman bagi WBP maupun petugas Lapas.

"Peningkatan pengamanan di Lapas Saparua harus tetap ditingkatkan untuk meminimalisir terjadi gangguan ganti gangguan kamtib, selain itu pemantauan, pengawasan dan penggeledahan (razia) harus terus dilakukan demi ciptakan kondisi yang tertib di Lapas Saparua, " tandanya. 

img-20240527-wa0024-665459d134777c393c1b1c72.jpg

Input sumber gambar

Input sumber gambar

Input sumber gambar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline