Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saparua

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua

Lapas Saparua Terima Dua Warga Binaan Pindahan dari Rutan Masohi

Diperbarui: 22 April 2024   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Saparua

Saparua, INFO PAS - Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas III Saparua menerima 2 (Dua) Warga Binaan yang dipindahkan dari Rutan (Rumah Tahanan Negara) Masohi, Senin (22/04).

Setelah melalui proses serah terima Warga Binaan dengan Kepala Regu Pengamanan (Karupam), dilanjutkan dengan pengecekan berkas dan penggeledahan badan maupun barang bawaan setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di klinik Lapas.

Kepala Lapas (Kalapas), Ernes L. Laturette di ruang kerjanya menyampaikan bahwa proses perpindahan warga binaan sudah sesuai prosedur berlaku bagi warga binaan baru agar dapat mematuhi segala aturan yang terdapat pada Lapas Saparua. 

"Saya berharap bagi Warga Binaan pindahan agar dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan dan aturan yang ada di Lapas Saparua, setiap program pembinaan harus wajib diikuti dengan baik. Apabila ada keluhan bisa langsung menyampaikan kepada petugas jaga yang bertugas saat itu", tutup Ernes. 

Dengan adanya penerimaan warga binaan pindahan Kalapas Saparua memerintahkan seluruh jajaran regu pengamanan untuk semakin meningkatkan fungsi kontrol serta meningkatkan keamanan di area blok hunian warga binaan.

Humas Lapas Saparua

Humas Lapas Saparua




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline