Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saparua

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua

Lapas Saparua Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru 2023/2024

Diperbarui: 19 Desember 2023   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Saparua

Saparua, INFO PAS - Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas III Saparua melaksanakan upacara memperingati hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Nataru 2023 /2024 di halaman kantor Lapas Saparua (Selasa 19/12) mengusung tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju".

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Lapas Saparua Ernes L. Laturette menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023.

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, " ujar Ernes.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Saparua agar memiliki jiwa bela negara sehingga menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara, " Sambungnya.

Di akhir amanat dirinya berpesan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Saparua untuk tetap senantiasa siaga menyikapi situasi menghadapi kondisi jelang Natal dan Tahun Baru 2024 serta pemilu di awal tahun mendatang.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru selanjutnya awal tahun 2024 kita mengadakan pemilu, saya minta tetap selalu menjaga keamanan ketertiban di Lapas Saparua, jaga selalu kekompakan antar sesama pegawai, bekerja sesuai tugas tanggung jawab bidang masing-masing. Jaga nama instansi dengan baik," tutup Ernes.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline