Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saparua

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua

Sambut HDKD Ke-77, Lapas Saparua Sukseskan Baksos Kumham Peduli Desa Terpencil

Diperbarui: 25 Juli 2022   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas

Menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua menggelar kegiatan Bakti Sosial di Negeri Kulur, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (24/7). Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia. 

Kegiatan yang dilakukan Jajaran Lapas Saparua ini dikoordinir oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Kamtib dan sebagai penanggung jawab kegiatan ialah Ernes L. Laturette selaku Kepala Lapas (kalapas) Saparua.

"Bakti Sosial Kumham Peduli ini kami membagikan paket sembilan bahan pokok kepada warga dan kami bergotong royong membersihkan Mesjid Negeri kulur. Semoga dapat bermanfaat bagi warga dan menjadi ladang pahala bagi kita semua," ujar Ernes.

Ernes menyampaikan, Kegiatan Bakti Sosial memperingati HDKD tahun ini diharapkan seluruh jajaran Lapas saparua dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Bakti Sosial yang dilakukan merupakan bentuk syukur kita dalam memperingati HDKD yang ke-77 tahun. Saya harap jajaran dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan tetap jaga kerukunan umat," Harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Donny D. Lekatompessy, ia berharap pegawai Lapas Saparua dapat meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

"Momentum ini harus dijadikan sebagai pelajaran untuk bekerja dengan setulus hati sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," tambah Donny.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline