Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Purwakarta

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

Akhir Pekan Sehat Bergairah, Lapas Purwakarta Kembali Gelar Senam Rutin

Diperbarui: 5 Oktober 2024   15:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto : Tim Humas Lapas Purwakarta)

Purwakarta - Guna menjaga kesehatan dari para warga binaan, LembagaPemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta kembali menggelar pembinaan jasmaniberupa senam pagi yang secara rutin dilakukan setiap akhir pekan di Lapangan LapasPurwakarta, Sabtu 05 Oktober 2024.

Warga Binaan melaksanakan olahraga senam pagi bersama berupasenam pernapasan dan aerobik yang dipandu oleh instruktur. Nampak para warga binaanbegitu antusias dan energik mengikuti senam tersebut. Kepala Lapas Kelas IIBPurwakarta, Tutut Prasetyo, melalui keterangan tertulisnya menjelaskan bahwapembinaan senam sehat ini merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik danjasmani ini merupakan salah satu hak yang diperoleh warga binaan selamamenjalani masa pembinaan di Lapas Purwakarta.

 "Olahraga ini juga tidak hanya untuk menjaga Kesehatan,namun juga sebagai sarana hiburan dan menjalin kebersamaan bagi warga binaan.Sementara bagi kami, ini merupakan salah satu wujud nyata pemenuhan hak wargabinaan Lapas Purwakarta," ujar Kalapas Tutut Prasetyo.

 Kepala Lapas Purwakarta, Tutut Prasetyo berharap, denganterselenggaranya kegiatan senam pagi rutin setiap akhir pekan bagi warga binaanini dapat menjaga serta mendongkrak kesehatan dan kebugaran sehingga dapatmenjalani kegiatan pembinaan dengan optimal.

 "Kami selalu meyakini bahwa didalam tubuh yang sehat,terdapat jiwa yang kuat. Maka berbekal dengan kedua hal tersebut kami harapwarga binaan Lapas Purwakarta selalu optimal dalam mengikuti seluruh programpembinaan yang tersedia," pungkas Kalapas.

 (Tim Humas Lapas Purwakarta)


(Foto : Tim Humas Lapas Purwakarta)

feed-ig-september-2-6700f94ec925c437de7890c2.jpg

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline