Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Purwakarta

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat

Jaga Silaturahmi, Lapas Purwakarta Kunjungi Polres Purwakarta

Diperbarui: 17 September 2024   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto : Reynaldi / Humas Lapas Purwakarta)

Purwakarta -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, Tutut Prasetyo beserta pejabat struktural Lapas Purwakarta melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Purwakarta, Selasa 17 September 2024. Pada kesempatan kunjungan kali ini, rombongan dari Lapas Purwakarta disambut hangat oleh Kepala Polres (Kapolres) Purwakarta, AKBP Lilik Ardhiansyah di ruang kerja Kapolres Purwakarta.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai isu penting terkait keamanan, pengawasan, dan upaya prefentif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas menjadi topik utama diskusi.

"Kolaborasi antara Lapas dan Polres sangat penting untuk memastikan keamanan di dalam lapas terjaga dengan baik," ujar Kalapas Tutut Prasetyo .

Selain itu, Kepala Polres Purwakarta juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang sudah terjalin selama ini. "Kami akan terus mendukung penuh Lapas Kelas IIB Purwakarta, terutama dalam hal pengawasan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan. Kerjasama ini penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," papar AKBP Lilik Ardhiansyah.

Pertemuan ini juga diisi dengan pembahasan lebih lanjut mengenai langkah-langkah kongkrit dalam memperkuat koordinasi. Seperti peningkatan patroli gabungan, pertukaran informasi intelijen, serta pelatihan bersama antara petugas lapas dan polisi. Dengan adanya koordinasi yang lebih intens ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Purwakarta semakin kondusif, serta mampu mencegah berbagai potensi gangguan keamanan baik di dalam maupun di luar lapas.

(Tim Humas Lapas Purwakarta)

(Foto : Reynaldi / Humas Lapas Purwakarta)

(Foto : Reynaldi / Humas Lapas Purwakarta)

(Foto : Reynaldi / Humas Lapas Purwakarta)

(Foto : Reynaldi / Humas Lapas Purwakarta)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline