Lihat ke Halaman Asli

Lapas Purwodadi

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi

Warga Binaan Lapas Purwodadi Berkreasi Melalui Pelatihan Menjahit

Diperbarui: 2 Februari 2024   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN - Dalam upaya mendukung rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwodadi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah meluncurkan program pelatihan menjahit. Kegiatan ini bertujuan memberikan keterampilan baru kepada warga binaan, membuka peluang pekerjaan di masa depan, dan merangsang kreativitas.

Program pelatihan menjahit ini merupakan langkah inovatif yang diselenggarakan oleh Lapas Purwodadi dalam membina kemandirian dan mempersiapkan warga binaan untuk menghadapi kehidupan setelah bebas.

Herman Anwar, Kalapas Purwodadi, menjelaskan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang holistik kepada warga binaan kami. Program pelatihan menjahit ini tidak hanya tentang keterampilan teknis, tetapi juga memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri."

Herman Anwar menekankan bahwa program ini bukan hanya tentang pembelajaran keterampilan teknis, tetapi juga memberikan dampak positif pada aspek psikososial warga binaan.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan penuh potensi mereka. Melalui pelatihan menjahit, kami berharap bisa memberikan mereka kepercayaan diri, keterampilan produktif, dan semangat untuk meraih masa depan yang lebih baik." Jelas Herman.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline