Lihat ke Halaman Asli

LAPAS PURWODADI

Penegak Hukum

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Jateng Kunjungi Lapas Purwodadi

Diperbarui: 18 April 2023   08:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

GROBOGAN – Dalam rangka Safari Ramadhan 1444 Hijriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, A. Yuspahruddin kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi, Senin (17/04).

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini di awali dengan berbuka puasa, Sholat Magrib, Sholat Isya’, hingga Sholat Tarawih Berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah dari Kakanwil di Masjid At-Taubah Lapas Purwodadi.

Kakanwil membuka tausiyah dengan ucapan syukur atas nikmat kesehatan. Dilanjutkan membahas nama dari Masjid Lapas Purwodadi ini yaitu At-Taubah.

“Mungkin hampir 70% lebih, Masjid yang terdapat di Lembaga Pemasyarakatan memiliki nama At-Taubah. At-Taubah memiliki arti pengampunan, Masjid ini dinamai At-Taubah dengan maksud agar masjid ini dapat menjadi sarana mendapatkan ampunan maupun hidayah dari Allah SWT” ungkapnya.

Ia pun mengajak jamaah masjid yang sebagian besar adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Purwodadi untuk segera bertaubat selagi masih diberi hidup oleh Allah SWT.

Yuspahruddin menuturkan, tidak ada yang bisa memastikan kapan seseorang itu menemui ajalnya kecuali Allah SWT, Karenanya, Kakanwil berpesan kepada WBP untuk meninggalkan perbuatan buruknya di masa lalu dan berbuat kebaikan kedepannya.

"Tanggal mati kita tidak ada yang tau kecuali Allah, mumpung kita semuanya masih hidup, segeralah untuk berminta maaf atas semua kesalahan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, " ajaknya.

"Anda semua tinggalkan semua perbuatan-perbuatan yang tidak baik kemarin. Sekarang harus bertobat. Jangan tunggu besok!, Kalau sudah bertobat, niatkanlah tidak mengulanginya kembali, " kata Yuspahruddin mengakhiri tausiyahnya.

Turut mengikuti kegiatan Safari Ramadhan kali ini Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, Kadiv Imigrasi Wishnu Fajar, Kabag Umum Budhiarso Widhyarsono dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Eks Karesidenan Pati.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline