Lihat ke Halaman Asli

Lapas Pekalongan

Tim Humas Lapas Pekalongan

Coffee Morning Hybrid Minggu ke-3, Seksi Binadik Lapas Pekalongan Jelaskan Program Asimilasi Rumah

Diperbarui: 20 Januari 2023   08:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas

PEKALONGAN,- Lapas Kelas IIA Pekalongan mengadakan Coffee Morning Hybrid bagi pegawai rutin setiap hari Kamis. Setelah minggu sebelumnya Sub Bagian Tata Usaha dan Seksi Kegiatan Kerja memaparkan program kerjanya, kali ini giliran Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi (Kamis, 19/01/2023).Bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, Kasi Binadik Lapas Pekalongan, Sri Hardono Setiawan memaparkan materi tentang Program Asimilasi Rumah bagi Warga Binaan sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor : MHH-186.PK.05.09 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberian Asimilasi bagi Narapidana dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Program Asimilasi ini melibatkan semua aspek termasuk Wali Pemasyarakatan dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Pekalongan serta warga binaan yang telah memenuhi persyaratan, baik persyaratan administaratif maupun subtantif untuk pengajuan asimilasi rumah.

"Asimilasi adalah proses pembinaan narapidana dan anak yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak dalam kehidupan masyarakat," terang Sri Hardono Setiawan dihadapan para pegawai.

Usai paparan, diadakan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta baik yang mengikuti secara langsung di Aula Lapas maupun peserta yang mengikuti online via zoom.

Coffee Morning kali ini semakin semarak ketika di akhir sesi diadakan kuis online tentang asimilasi di rumah melalui website Kahoot. Selain sebagai media evaluasi pemahaman peserta, kuis ini juga berfungsi untuk menarik perhatian peserta agar memperhatikan paparan dengan seksama. Kuis berlangsung meriah, para pegawai tampak antusias dan semangat mengikutinya. Tampil sebagai pemenang kuis kali ini yaitu Gunawan, Pengelola Data Kepegawaian Lapas Pekalongan.

Kepala Lapas Pekalongan, Asih Widodo, mengapresiasi kegiatan Coffee Morning pagi ini. Harapannya, kegiatan Coffee Morning selanjutnya dapat berjalan semakin baik dan tepat waktu.

(Humas Lapas Pekalongan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline