Lihat ke Halaman Asli

Lapas Pekalongan

Tim Humas Lapas Pekalongan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Pekalongan Tingkatkan Koordinasi Pengamanan

Diperbarui: 18 Desember 2022   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pekalongan,- Dalam rangka peningkatan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, Lapas Pekalongan selenggarakan koordinasi secara virtual yang dihadiri oleh Kepala Lapas Pekalongan dan seluruh jajaran pengamanan melalui aplikasi zoom, Sabtu (17/12).

Dalam kegiatan ini Kapala Lapas Pekalongan Asih Widodo memberikan beberapa arahan kepada jajaran pengamanan diantaranya untuk meningkatkan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, peduli terhadap lingkungan kerjanya, dan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Selain itu akan disediakan juga fasilitas loker yang befungsi sebagai tempat penitipan Handphone bagi petugas yang akan melewati pintu 3. Hal ini merupakan langkah antisipasi untuk mengurangi resiko pelanggaran penggunaan Handphone di dalam Blok.

"Kedepan koordinasi antar petugas pengamanan dapat dilakukan secara rutin dengan aplikasi zoom agar kekompakan jajaran pengamanan tetap terjaga dengan baik," tambahnya.

Selanjutnya disampaikan pula meteri pengamanan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Cahyo Sunarko. Dalam penyampaian materinya Cahyo menerangkan kepada jajaran pengamanan untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Melaksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni Back To Basic.

Diakhir koordinasi dilaksankaan sesi diskusi yang berjalan sangat interaktif demi terciptanya keamanan dan keteriban di Lapas Kelas IIA Pekalongan.

(Humas Lapas Pekalongan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline