Lihat ke Halaman Asli

Lapas Permisan Nk1908

Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

Pemasangan Fire Block sebagai Antisipasi Kebakaran di Lapas Permisan

Diperbarui: 18 Juni 2023   08:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

NUSAKAMBANGAN -

 Hari ini dilakukan pemasangan Fire Block di beberapa titik di Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng. Pemasangan dilaksanakan oleh Staf Kamtib bersama Taruna Poltekip 54, Kamis (15/06).

Fire Block adalah  suatu produk inovatif, yaitu alat pemadam otomatis dengan teknologi terbaru "Fire Block" mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki oleh alat pemadam api lain yaitu  Otomatis dan cepat. Cara kerja Fire block adalah Fire block bekerja dengan cara dipicu oleh api yang menyulut mulut sumbu pada bagian luar tabung. Sumbu akan memancing ledakan kecil yang mengeluarkan foam untuk memadamkan api dalam radius 2 meter dan ledakan akan terjadi dalam waktu 5 detik.

Dok. tim humas

Kasi Kamtib Lapas Permisan, R Bambang Banuarli menjelaskan jika pemasangan Fire block ini sebagai langkah awal mengantisipasi kebakaran, dan bentuk tugas kami menjaga keamanan, serta keselamatan di Lapas Permisan.

"Pemasangan Fire block adalah langkah awal kami mengantisipasi kebakaran, selain pemasangan Fire block Lapas permisan juga rutin melaksakan pemeriksaan jaringan kelistrikan, ini adalah wujud kami menjaga keselamatan Warga Binaan serta keselamatan Petugas," Ungkap Banuarli.

#kumhamPASTI
#kemenkumham_ri
#ditjenpas
#kanwilkemenkumhamjateng
#hantorsitumorang
#lapaspermisan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline