Lihat ke Halaman Asli

LAPAS PEREMPUAN PANGKALPINANG

LAPAS PEREMPUAN PANGKALPINANG

Bagikan Resep Kue, Kalapas Meita ajarkan Pembuatan Kue Putu Ayu kepada Warga Binaan

Diperbarui: 14 September 2024   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembuatan Kue Putu Ayu, dok. Humas LPP Pangkalpinang

Pangkalpinang - Dalam upaya memberikan bekal keterampilan Pembuatan Kue, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Pangkalpinang, Meita Eriza turun langsung membagikan resep dan mendampingi proses pembuatan Kue Putu Ayu kepada Warga Binaan. Bertempat di area Bimbingan Kerja, Warga Binaan diajarkan oleh Kalapas mulai dari memilih bahan dan takaran yang baik, proses pembuatan campuran adonan kue, mencetak adonan hingga kepada proses pengukusan.

"Saya memang sangat suka membuat kue, apalagi ini resepnya mudah dan bahannya banyak tersedia. Dengan resep yang ada ini saya ingin berbagi kepada Warga Binaan di Lapas Perempuan Pangkalpinang," ujar Meita.

Terlihat begitu antusias dan semangat terpancar dari wajah beberapa Warga Binaan yang ikut langsung membuat Kue bersama Kalapas. Komariah misalnya, terlihat bersemangat menimbang, mencampurkan adonan kue serta kemudian mengukusnya. "Terima kasih kepada Kalapas sudah memberikan ilmu membuat Kue Putu Ayu kepada saya, ini pertama kalinya saya membuat Kue, semoga nantinya bisa membuat kue-kue lainnya juga bersama Ibu Kalapas," ucapnya.

Pembuatan kue ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Perempuan Pangkalpinang dalam memberikan pembinaan dan bekal keterampilan bagi para Warga Binaan agar pada saat kembali ke masyarakat dapat menjadi lebih baik dan produktif. Inilah peran lain dari Petugas Lapas, tidak selalu harus mengundang Instruktur dari luar namun dengan keterampilan yang dimiliki dapat juga menularkan ilmunya kepada Warga Binaan.

Sebelumnya Warga Binaan Lapas Perempuan Pangkalpinang juga sudah mendapatkan pelatihan Tata Boga untuk pembuatan Kue Lidah Kucing, Kastengel, Kue Sagu Keju, Brownies, Kue Nastar, Kue Bolu Pandan, Kue Bolu Tape, Kue Remeng, Kue Thumbprint, Bolu Gulung dan Roti. Bagi masyarakat yang berminat, Lapas Perempuan Pangkalpinang juga menerima pesanan kue kering dan kue basah. 

Untuk membeli dan melakukan pemesanan, dapat langsung menghubungi Lapas Perempuan Pangkalpinang atau langsung menghubungi admin media sosial Lapas Perempuan Pangkalpinang dan datang langsung ke Lapas Perempuan Pangkalpinang Kemenkumham Babel di Jalan Sanggul Dewa Taman Sari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline