Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Pekalongan

Humas Lapas Pekalongan

Lapas Pekalongan Kembangkan Usaha Peternakan Ayam Kampung

Diperbarui: 7 Oktober 2022   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pekalongan,- Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kreativitas warga binaan, Lapas Kelas IIA Pekalongan mengembangkan usaha peternakan ayam kampung di area Bengkel Kerja Lapas (Jum'at, 7/10/2022).

Kalapas Pekalongan, Imam Purwanto melalui Kasi Kegiatan Kerja Lapas Pekalongan, Hariyadi menyampaikan Program Peternakan Ayam Kampung diselenggarakan sebagai wadah untuk membina dan mendidik warga binaan sebelum mereka bebas dan kembali ke masyarakat.

"Selain Garmen dan Batik, kami juga menyelenggarakan program Peternakan Ayam Kampung. Alhamdulillah, program ini sudah berjalan baik. Warga Binaan yang mengikuti program ini juga sudah terampil dalam memelihara ayam kampung," jelasnya.

Hariyadi juga menjelaskan bahwa luas lahan yang tersedia di Lapas Pekalongan memadai dan mendukung untuk peternakan ayam kampung. Ia juga menyampaikan melalui program peternakan ayam kampung ini diharapkan kehadiran warga binaan saat kembali ke tengah-tengah masyarakat nanti dapat memberikan banyak manfaat dan juga menjadikan Lapas Pekalongan yang produktif.

(Humas Lapas Pekalongan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline