Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Pekalongan

Humas Lapas Pekalongan

Lapas Pekalongan Terus Tingkatkan Pembinaan Kemendirian bagi WBP

Diperbarui: 4 Oktober 2022   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pekalongan,- Pembinaan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat. Kepala Lapas Pekalongan melalui Kasi Kegiatan Kerja (Giatja), Hariyadi menyampaikan bahwa pihak Lapas Pekalongan akan selalu melakukan peningkatan pembinaan kemandirian bagi WBP di berbagai bidang diantaranya: peternakan, perikanan, pertukangan, membatik, menjahit, pangkas rambut dan cucian motor/mobil yang dilakukan Selasa (04/10).

Dengan adanya pembinaan kemandirian ini selain dapat mengisi waktu luang, juga memberikan pengalaman dan komptensi bagi WBP. Selain itu Lapas Pekalongan juga telah mengupayakan agar WBP yang telah mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan kemandirian untuk mendapat sertifikat yang dapat digunakan sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat setelah bebas nanti.

Selain memberikan keterampilan bagi WBP pembinaan kemandirian ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan menghasilkan upah bagi WBP yang bekerja.

(Humas Lapas Pekalongan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline