Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas IIA Pekalongan

Humas Lapas Pekalongan

Jadikan Amal Kebaikan sebagai Hobi, WBP Lapas Pekalongan Rutin Ikuti Pengajian

Diperbarui: 10 September 2022   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

PEKALONGAN-Sudah menjadi kewajiban bagi setiap manusia untuk melaksanakan perintah-Nya sebagai makhluk ciptaan Allah SWT; tak terkecuali para warga binaan di Lapas Kelas IIA Pekalongan. Siang ini, Sabtu (10/9) 41 warga binaan mengikuti salah satu progam pembinaan kepribadian yaitu pengajian rutin di Ponpes Darul Ulum Lapas Pekalongan. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini Lapas Kelas IIA Pekalongan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, LDNU Kota Pekalongan, Ponpes At-Tafaqquh Pekalongan, Ponpes Daarut Taubah Batang dan sejumlah mubaligh di Kota Pekalongan.

Kalapas Pekalongan, Imam Purwanto melalui Kasi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Sri Hardono Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan Lapas Pekalongan.

"Kegiatan pengajian di Ponpes Darul Ulum Lapas Pekalongan merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap Warga Binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadiannya menjadi lebih baik. Untuk pengisi pengajian sudah kami jadwal secara rutin setiap hari. Pengasuh pengajian merupakan ustadz-ustadz dari Kemenag Kota Pekalongan, Kemenag Kabupaten Pekalongan, LDNU Kota Pekalongan, Ponpes At-Tafaqquh Pekalongan, Ponpes Daarut Taubah Batang dan sejumlah mubaligh dari Kota Pekalongan." jelasnya.


Dalam pengajian yang diasuh oleh Ustadz Yasir Maqosid siang ini, ia menyampaikan materi tentang Jadikan Amal Kebaikan sebagai Hobi'. "Teman-teman semua, jangan pernah malas dalam berbuat amal kebaikan, jadikanlah amal kebaikan itu suatu hobi yang menyenangkan. Yang hobi shalawat, lakukan shalawat sebanyak-banyaknya. Yang hobi dzikir, lakukan dzikir terus. Yang hobi baca Al-Qur'an terus baca Al-Qur'an setiap hari. Mari istiqomah dalam hal kebaikan", ajaknya.

(Humas Lapas Pekalongan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline