Lihat ke Halaman Asli

Bank Syariah Indonesia Kenalkan Cashless 2.0 kepada WBP Lapas Kalianda

Diperbarui: 23 September 2023   20:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HumasPaskal

KALIANDA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda mensosialisasikan metode keuangan Cashless 2.0 kepada Warga Binaan bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), di Masjid At-Taubah Lapas Kalianda, Sabtu (23/9).


Kegiatan ini dilaksanakan mengajak seluruh Warga Binaan Lapas agar terus menggunakan uang cashless dengan metode gesek tunai, yang sebelumnya telah berjalan dengan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh Kalapas Kalianda yanv diwakili oleh Kepala Urusan Umum, Nurkholis, yang mengatakan bahwa penerapan Cashless kepada WBP merupakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) untuk menghentikan peredaran uang tunai pada WBP di dalam Rutan/Lapas.

"Inovasi ini sesuai arahan pimpinan yang akan mempermudah pengelolaan keuangan transparan, bersih dan menekan penggunaan uang kertas di lingkungan Lapas, serta mewujudkan ketertiban dan keamanan di dalam Lapas," ucapnya.

Setelah itu kegiatan pemaparan metode cashless 2.0 dipaparkan dengan menggunakan layar proyeksi oleh Kepala Cabang dari Bank Syariah Indonesia.
(HumasPaskal)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline