Lihat ke Halaman Asli

LAPAS PAGARALAM

Lapas Kelas III Pagar Alam

Lapas Pagar Alam Gelar Pelatihan Pangkas Rambut Bagi WBP

Diperbarui: 5 Juli 2023   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas Pagar Alam

Pagar Alam- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali menggelar kegiatan pelatihan keterampilan pangkas rambut (Barber) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebanyak 20 orang warga binaan mengikuti kegiatan pelatihan yang diberikan oleh instruktur profesional pangkas Rambut, Tomy Mochtar melalui kerjasama dengan UPTD BLK Kota Pagar Alam. (04/07)

Kasubsi Pembinaan, A. Rifqi Affandi,S.Psi,M.Si mengatakan "Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 4-5 Juli 2023 dimana kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan dari Lapas untuk para WBP. Kita berharap dengan adanya pelatihan ini warga binaan dapat memiliki kemampuan yang tentunya dapat dikembangkan sebagai salah satu prospek usaha dikemudian hari".

Humas Lapas Pagar Alam

Selanjutnya hadir Kepala UPTD BLK Kota Pagar Alam, Yulizar Andriansyah,S.IP. "Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan pangkas rambut di Lapas Kelas III Pagar Alam yang dimana dilakukannya kegiatan ini bisa menambah kemampuan para WBP untuk menjalani kehidupan di luar nantinya".ungkapnya

Kalapas, Jalaluddin,S.H.,M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan bekal ketarampilan kepada warga binaan sehingga nantinya mereka dapat mengembangkan ketarampilan tersebut setelah menjalani masa pidananya.

Humas Lapas Pagar Alam

"Selain pelatihan pangkas rambut kita juga giat menyelenggarakan kegiatan pembinaan, seperti pembinaan kerohanian dimana kita bekerja sama dengan Kemenag dan sejumlah Majelis Taqlim Kota Pagar Alam. Juga ada kegiatan pembinaan jasmani, kegiatan kesenian. Harapan kita dengan adanya fasilitas tersebut dapat membantu warga binaan dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan sehingga nantinya mereka lebih siap kembali ke masyarakat setelah menjalani masa pidananya, " pungkas Kalapas.

Humas Lapas Pagar Alam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline