Lihat ke Halaman Asli

Lapas Pagar Alam Terima Kunjungan Hakim Wasmat

Diperbarui: 7 Desember 2023   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Pagar Alam

Pagar Alam - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan kerja Hakim Pengawas dan Pengamat (Wasmat) dari Pengadilan Negeri (PN) Pagar Alam, Kamis (07/12). Lapas Pagar Alam memfasilitasi pelaksanaan pengawasan dan pengamatan dari hakim Wasmat pada kunjungan kerja tersebut.

Tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pengamatan (Wasmat) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Pagar Alam. Pengawasan dilakukan dengan cara observasi serta pengambilan data sejumlah warga binaan, guna mendapatkan informasi langsung terkait proses pelaksanaan pemidanaan serta pembinaan yang di jalani terpidana.

Hadir dalam kunjungan tersebut 3 (tiga) orang Hakim Wasmat yang diketuai oleh Fery Ferdika Siregar dan dua orang anggota yakni Rio Fernandes Sihite dan Herdiansah. Pelaksanaan observasi dilakukan secara tatap muka dengan WBP Lapas Pagar Alam sebanyak 4 (empat) orang yang telah ditentukan oleh Hakim Wasmat. Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula serbaguna Lapas Pagar Alam dengan diawasi Kasubsi Admisi dan Orientasi, Muhammad Syarifuddin serta staf.

Dalam kunjungan ini Fery Ferdika Siregar sebagai ketua tim menjelaskan bahwa terdakwa di Lapas Pagar Alam yang sudah mendapatkan putusan dari Pengadilan Negeri Pagar Alam, sudah dieksekusi oleh Kejaksaan dan telah mendapat hak-haknya sesuai dengan aturan yang ada. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan yang telah diberikan oleh Lapas Pagar Alam kepada keempat warga binaan tersebut. Dengan diberikannya pembinaan yang sudah baik, kami berharap para Narapidana ini tidak mengulangi pelanggaran hukum kembali," ujar Fery.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, Muhammad Rolan melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi, Muhammad Syarifuddin mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan dari Hakim Wasmat Pengadilan Negeri Pagar Alam. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam memberikan pemenuhan hak-hak para Tahanan hingga Narapidana", pungkas Muhammad Syarifuddin.

Dok. Humas Lapas Pagar Alam

#Kemenkumham

#KemenkumhamSumsel

#LapasPagarAlam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline